Miris, Sarjana S1 Sasar Perusahaan Penerima Tamatan Minimal SMA di Pekanbaru Job Fair 2017

Share

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Hal cukup miris terlihat di Pekanbaru Job Fair 2017, beberapa pencari kerja (pencaker) lulusan S1 menyasar beberapa perusahaan yang membuka lowongan untuk tamatan minimal SMA sederajat.

Seperti pantauan bertuahpos.com, Rabu (4/10/2017), beberapa perusahaan yang membuka lowongan dengan minimal tamatan SMA tampak dipadati pencari kerja. Uniknya, pencari kerja yang melamar kebanyakan tamatan sarjana S1.

Filda (24), salah seorang pencari kerja lulusan sarjan S1 mengatakan, alasan dirinya memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan yang membuka lowongan dengan minimal tamatan SMA ialah karena susahnya mencari pekerjaan.

Perempuan yang berasal dari Payakumbuh tersebut mengatakan, selama ini dirinya telah sering memasukkan lamaran ke perusahaan dengan minimal S1, namun tidak pernah diterima.

“Udah sering masukin lamaran dengan minimal S1, tapi gak juga diterima-terima, makanya ini mau coba yang tamatan SMA,” ujar Filda.

Tidak hanya Filda, dari pantauan bertuahpos.com, masih banyak pencari kerja tamatan S1 yang menyasar ke beberapa perusahaan dengan minimal tamatan SMA. Salah satunya melamar sebagai pelayan di sebuah ritel pembelanjaan. (bpc9)