Indonesia Tanpa Gelar di New Zealand Open Super Series 2018

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Indonesia dipastikan gagal membawa pulang satu gelarpun dalam kejuaraan Badminton New Zealand Open Super Series 2018.

Meskipun menempatkan dua wakilnya di partai final hari ini, Minggu 6 Mei 2018, namun kedua wakil Indonesia tersebut ditaklukkan lawan-lawannya.

Di tunggal putra, Indonesia yang diwakili oleh Jonatan Christie di partai puncak, harus mengakui pebulutangkis senior asal China, Lin Dan. Jojo panggilan akrab Jonathan, haru menelan kekalahan dua set langsung. Meskipun sempat memberikan perlawanan, Jojo takluk 21-14 dan 21-19.

Sementara asa juara Indonesia di ganda putra yang diwakili oleh pasangan Beery Angriawan/Hardianto, juga harus mengakui keunggulan lawannya. Menghadapi wakil China Taipe, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, Berry dan Hardianto juga takluk dua set langsung, 21-17 dan 21-17.

Hasil ini kembali memperpanjang prestasi buruk Indonesia di kejuaraan badminton. Sebelum pergelaran New Zealand Open Super Series 2018, Indonesia juga gagal membawa pulang satu gelar juara dari kejuaraan Asia 2018. (bpc9)

Â