Dramatis, Marquez Juara GP San Marino 2017

Share

BERTUAHPOS.COM (BPC), SAN MARINO – Pebalap Spanyol tim Repsol Honda, Marq Marquez mampu keluar sebagai pebalap tercepat di GP San Marino, Minggu (10/9/2017), secara dramatis.

Dalam balapan yang digelar di bawah guyuran hujan, Marquez memulai jalannya balapan dari grid ke tiga. Saat balapan di mulai, Marquez tampak kesulitan. Bahkan posisi Marquez sempat melorot ke posisi 4.

Namun perlahan, Marquez mampu melewati pebalap lainnya. Termasuk dua pesaing utamanya musim ini, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinnalles. Marquezpun berada di posisi ke dua di bawah Danilo Petrucci yang memimpin balapan.

Terus membuntuti Petrucci, Marquez yang menbutuhkan kemenangan untuk mejaga asa peluang menjadi juara dunia Moto GP tahun ini, mampu memberikan desekan ke Petrucci. Puncaknya, secara dramatis di lap terakhir Marquez mampu menyalip Petrucci untuk menjadi juara di Moto GP San Marino 2017.

Dengan kemenangan ini, Marquez saat ini naik ke posisi pertama klasemen pebalap. Poin Marquez saat ini sama dengan pebalab Ducati, Andrea Dovizioso. Selanjutnya Moto GP akan berlangsung di Spanyol. (bpc9)