Saya ingin memulai usaha, tetapi takut. Bagaimanakah?

Kamis, 26 Desember 2013 11:02
Dear,
 
Perlu kita sadari bersama, bahwa rasa takut merupakan bagian yang tak terpisahkan pada diri manusia. Dan memang begitulah, Anda harus punya rasa takut. Sebab jika tidak,tentu ada yang salah dengan Anda. Namun rasa takut bukanlah tanda bahwa Anda tidak mungkin sukses. Hanya saja, pada tahap awal,setiap wirausahawan pasti merasa takut dan ini alami, bagian dari sifat maupun proses awal.
 
Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengurangi ketakutan ini dengan menyibukkan diri pada pekerjaan Anda dan membuat sedikit kemajuan setiap harinya, termasuk rencana memulai usaha. Lakukan secara perlahan namun menunjukkan kemajuan sedikit demi sedikit. Pada akhirnya, suatu hari Anda akan bangun pagi dan rasa takut itu tidak ada lagi menghantui atau,paling tidak,kadar nya sudah jauh berkurang.
 
Apa pun yang terjadi, jangan pernah takut kepada karyawan lain.Seorang CEO tidak boleh mengalami hari yang buruk. Namun, juga jangan terlampau antusias, dan bertindak seakan Anda tidak khawatir sedikit pun, karena pada akhirnya mereka justru akan tahu bahwa Anda sebetulnya merasa sangat takut. Yang paling penting, ada memulainya, setidaknya sedikit demi sedikit.
 
Demikian, Terima kasih. Jika ada hal lainnya, dapat kembali menghubungi atau mengemail kembali kepada kami.
 
Team, Konsultasi BertuahPos