Punya Gagasan, Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Kamis, 26 Desember 2013 11:44
Dear,
 
Jika Anda memiliki gagasan atau ide, itu adalah hal menarik dan sangat menggembirakan.
 
Selanjutnya, pertama, kalau yang Anda mampu lakukan hanyalah memunculkan gagasan besar, misalnya, “computer baru dengan system operasi yang cepat, elegan, dan bebas dari masalah” tetapi, pada saat yang sama, Anda tidak dapat memberi wujud  pada gagasan tersebut, itu sama dengan bahwa  Anda tidak memiliki apa-apa. Dalam hal ini, jangan membuang-membuang waktu orang lain sampai Anda menemukan orang yang dapat menciptakannya bagi Anda.
 
Sedangkan bila dengan berasumsi bahwa Anda dapat mewujudkan gagasan Anda, ada dua macam orang yang dapat Anda rekrut (lakukan). Pertama, Anda butuh seseorang mentor. Pastikan ini dengan baik. Mentor ini bisa merupakan orang yang lebih senior, yang mau membimbing Anda  dari waktu ke waktu, tetapi tidak lalu mengejarkan proyek Anda. 
 
Kedua, Anda butuh seorang mitra bisnis. Mitra bisnis adalah orang yang mau bekerja bersama Anda – meskipun hanya paruh waktu – dengan keterampilan Anda. Dua macam orang seperti itu dapat membuat perbedaan besar dalam bisnis Anda.
 
Kemudian, mulailah dengan hal-hal yang dapat Anda lakukan. Setiap hari, harus selalu ada yang Anda kerjakan dan itu terkait dengan ide gagasan Anda. Tidak mesti sesuatu yang besar, tetapi merupakan bagian dari ide Anda. 
 
Jika Anda berkomitmen melakukannya (berbuat sesuatu setiap hari), maka ide atau gagasan Anda akan terwujud seperti yang Anda impikan. Buktikanlah.
 
 
Terima Kasih,
 
BertuahPos, Team