Islampedia

Kemenag Laporkan Keberangkatan Jamaah Haji Riau Sudah Dimulai Pada Juni 2022

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kementerian Agama [Kemenag] menyatakan, bahwa keberangkatan jamaah haji asal Riau sudah akan dimulai pada Juni 2022. Dalam pelaksanaan ibadah haji 1443 H, Riau mendapat kuota sebanyak 2.290 jemaah haji yang dianggap mampu untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah.

Dari jumlah tersebut terdapat 2.304 Jamaah reguler, 12 petugas haji daerah atau PHD, 2 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah [KBIHU] dan 10 orang Petugas Kloter yang dibatasi dengan Usia 65 tahun per tanggal 30 Juni 2022.

Kepala Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan keberangkatan JCH. Di mana sesuai dengan rencana, JCH Indonesia akan masuk asrama pertama pada tanggal 3 Juni 2022.

“Untuk JCH Riau akan diberangkatkan melalui embarkasi haji Batam direncanakan pertengahan Juni, saat ini kami masih menunggu surat resmi kloter ke beberapa JCH Riau akan diberangkatkan dari embarkasi Batam,” katanya di Pekanbaru.

Mengingat waktu yang terbatas, Kakanwil Kemenag Riau menginstruksikan Kemenag Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan proses penyelesaian dokumen, layanan terhadap jamaah haji di daerah serta pemantapan manasik haji di daerah.

“Kami berharap Kementerian Agama Kabupaten/kota dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk JCH di wilayahnya yang waktu persiapannya sangat singkat, sehingga keberangkatan JCH di Provinsi Riau berjalan baik dan lancar,” harapnya.***