Tips Berbelanja Pakaian yang Baik

Jumat, 17 Januari 2014 14:59
Tips Berbelanja Pakaian yang Baik
BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia, setiap harinya produsen industri pakaian dituntut untuk menciptakan inovasi baru. Jadi, jangan heran jika semakin hari akan semakin bertambah pula toko – toko penjual pakaian yang membuat mata tidak bisa berpaling, terutama bagi kaum wanita yang pada umumnya lebih memiliki kecendrungan suka berbelanja dari pada kaum pria.
Â
Nah, berhubung target utama produsen industri pakaian adalah kaum wanita, maka kita pun harus pintar dalam memilih baju yang akan dibeli, berikut tips – tips yang mungkin dapat berguna bagi anda :
Â
1. Periksa dulu lemari pakaian anda
Jangan sampai baju yang ingin anda beli ternyata sudah anda miliki atau menyerupai, walaupun berbeda warna. Hal ini bertujuan untuk menghindari keborosan yang tak berarti.
Â
2. Hematlah dalam berbelanja
Anda harus jeli terhadap promo/diskon karena tidak semua promo/diskon merupakan stok lama.
Â
3. Berbelanjalah sendiri
Untuk menghindari kebingungan dan menghemat waktu, kami sarankan anda untuk berbelanja sendiri agar anda lebih fokus dengan apa yang anda cari, sesekali anda bisa meminta pendapat paramuniaga maupun pelanggan yang berada disekitar anda untuk memastikan pakaian tersebut cocok dengan anda.
Â
4. Gunakanlah Fitting Room
Kebanyakan orang membeli pakaian berdasarkan suka terhadap model dan warnanya tanpa mau mencobanya terlebih dahulu, untuk menghindari masalah lebih baik anda benar – benar mencobanya terlebih dahulu, karena ukuran S,M,L,XL setiap produsen pakaian tidaklah sama.
Â
5. Sesuaikan dengan badget
Untuk menunjang penampilan memang tidak ada salahnya boros dalam berbelanja, karena fashion setiap hari memang bisa saja berubah. Namun, anda juga harus memperhitungkan pengeluaran anda berdasarkan pendapatan anda setiap bulannya.(smr)