Membedakan Emas Gram Stok Lama dan Baru

Senin, 14 April 2014 14:37

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebagian orang yang hobi mengenakan perhiasan, tentunya tidak ingin perhiasan yang mereka beli merupakan perhiasan bekas atau perhiasan yang dipajang kembali setelah melalui proses pembersihan.


Sebenarnya tidak ada masalah antara emas stok baru dengan yang lama. Karena kadar emasnya tetap saja sama, begitu juga dengan harga dipasaran. Hanya saja, dari segi model, emas stok baru pasti akan hadir dengan bentuk yang lebih beraneka ragam dan fresh.


Secara kasat mata, sulit untuk membedakan mana emas stok terbaru dengan emas stok lama tersebut, terlebih lagi untuk emas 24 karat. Namun untuk emas gram, Anda dapat dengan mudah hanya dari melihat warnanya.


“Emas gram yang baru dibuat, warnanya sedikit pudar layaknya kandungan emas gram tersebut. Sedangkan emas gram stok lama, karena sudah dicuci (istilah membuat perhiasan kembali mengkilap) kembali, maka warnanya akan lebih pekat menyerupai emas 24 karat dan agak kemerahan,” jelas pegawai Toko Emas Dubai kepada bertuahpos.com (14/4/2014).(smr)

Baca: Hati-hati Kejahatan Saat Anda Belanja!

cleardot.gif