Disperindag: Waspadai Kualitas LPG Selundupan!

Selasa, 12 Agustus 2014 17:46
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Kualitas LPG 3 Kilogram asal kabupaten lain yang didistribusikan ke Pekanbaru dipertanyakan. Hal ini dikarenakan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengindikasikan pendistribusian tersebut diluar jalur yang semestinya.

Seperti disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Disperindag Kota Pekanbaru, Masirba H Sulaiman kepada bertuahpos.com. “Dari segi kuantitas tentu Pekanbaru diuntungkan. Tapi dari kualitas tunggu dulu, kita kan ngak tau kualitasnya, apakah resmi atau ada mungkin oplosan atau apa,” ujarnya Selasa (12/08/2014).

Sebab itu pihaknya akan terus menelusuri alur distribusi LPG tersebut kenapa bisa masuk ke Pekanbaru. Pihaknya sudah mengantongi bukti LPG 3 Kg tersebut berasal dari daerah lain.

 

“Itu harus benar-benar kita waspadai. Sifatnya merugikan masyarakat, kitakan tidak bisa tolelir itu,” jelasnya.

Baca: Lebih Hemat Kalau Waktu Belanja Tepat

Saat ditanya apakah ada unsur kesengajaan dari agen yang mendistribusikan LPG tersebut, dirinya tak membantah. “Kedua belah pihaklah. Pangkalankan sifatnya membeli. Agennya siapa, itu yang kita cari. Tapi kita sudah ada visualnya, kita punya fotonya yang kita jadikan barang bukti. Tapi paling tidak kita akan mengkonfirmasi ini, kita ada waktunya jam berapa dibongkarnya, kemudian jumlahnya berapa, data-data sudah kita kantongilah,” tuturnya.

Bila ternyata agen tersebut kedapatan bermain mata, maka pihak disperindag akan meneruskan kejalur hukum. “Kalau berizin, akan kita cabut izinnya. Kalau yang tak berizin akan kita teruskan ke aspek hukum, serahkan ke pihak berwajib,” tegasnya. (riki)