Disperindag Himbau Warga Jangan Panic Buying

Senin, 16 Juni 2014 13:47

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Jelang ramadhan masyarakat cenderung dilanda kepanikan atau dikenal dengan istilah Panic Buying saat berbelanja.

Hal tersebut biasa muncul akibat kekhawatiran sebagaian masyarakat terhadap kelangkaan sembako. Namun Kepala Dinass Perindustrian dan Perdadangan (Disperindag) Kota Pekanbaru El Syabrina kepada bertuahpos.com menuturkan masyarakat tak perlu panik.

“Kita senantiasa memberikan arahan kepada masyarakat untuk tidak panik (panic buying) dalam berbelanja. Supaya tidak memicu kenaikan harga,” sebutnya usai menghadiri Job Expo, Senin (16/6/2014) Selain itu El Syabrina menegaskan bahwa stok sembako untuk wilayah Pekanbaru berada pada posisi aman.

“Pasokan sembako kita aman, cukuplah,” sebutnya. Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi bersama para distributor yang ada di Pekanbaru.

Baca: Berikut Tips Agar Kaos Luckis Awet

“Rabu (18/06/2014), kita sudah persiapan lakukan rapat koordinasi dengan para distributor, untuk mengetahui berapa jumlah sembako yang ada,” jelasnya. Selain itu dirinya tetap melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang-gudang penyimpanan. “Apakah terjadi penimbunan atau tidak, kita tetap akan lakukan sidak ke para distributor,” tegasnya. (riki)