7 Langkah Cerdas Menuju Branded Items Idaman

Senin, 26 Januari 2015 10:32

BERTUAHPOS.COM, Barang bermerek pasti jadi salah satu must have item para fashionista. Dengan tas Prada di lengan dan sepatu Ferragamo yang membelit kaki, status sosial dan kepercayaan diri langsung terangkat.

Seperti pepatah lama, “Ada harga, ada rupa”, branded items yang well-made pasti dibanderol dengan harga yang tidak sedikit. Di bawah ini kami akan berikan beberapa tips untuk Fimelova yang ingin membeli branded items idaman.

1.      Research First

Sebelum berniat membeli luxurious goods idaman, pastikan untuk research. Ketahui bahwa produk yang ingin kamu beli worth it dan mempunyai added points yang akan didapat. Selain itu, barang branded biasanya mempunyai timeless value yang bisa digunakan hingga 10 tahun ke depan, bahkan sampai ke anak dan cucu! Pastikan juga barang yang akan kamu beli modelnya dapat digunakan dalam jangka lama dan nggak hanya sesaat lalu bosan.

Baca: Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan

2.      Get to Know the Second Line

For those whose financially limited namun tetap menginginkan branded items, merek besar seperti Marc Jacobs dan Alexander McQueen mengeluarkan second line yang harganya lebih affordable, seperti Marc by Marc Jacobs dan McQ by Alexander McQueen.

3.      Little Things Count!

Jika belum mampu untuk membeli barang-barang besar seperti tas ataupun sepatu, merk ternama biasanya menyediakan aksesoris kecil seperti keychain, phone case, bracelet, dompet, parfum, sampai jam tangan  dengan harga yang lebih murah namun tetap satu produksi rumah mode.

4.      Be Financially Smart!

Menabung! Nasihat dari jaman dahulu hingga sekarang yang masih terus bermanfaat. Sisihkanlah uang bulanan kamu dengan cara menabung. Atau bila ingin cara yang mudah dan memotivasi, ambil toples kosong dan tempel dengan kertas yang bertuliskan “Money for Studded Valentino Shoes!”. Lalu, taruh di tempat yang dapat kamu lihat setiap hari. Niscaya kamu akan selalu termotivasi untuk menabung dan memiliki barang yang kamu idam-idamkan.

5.      Cheaper Goods

Beberapa rumah mode seperti Louis Vuitton memang memilih untuk membakar barang koleksinya yang tak terjual daripada memberikan diskon, namun banyak pula branded label yang memberikan diskon hingga puluhan persen! Biasanya, banyaknya diskon meningkat hingga akhir; Final Reduction. Kuncinya adalah sabar menunggu perkembangan merek favorit kamu. Selain itu, bukan rahasia umum kalau barang di negeri asal tempat produksinya jauh lebih murah dari butik di negara kita. Jika ada kerabat dekat yang akan berpergian ke negera tersebut, menitip adalah salah satu opsinya.

6.      What You Want Is Not Always What You Need

Sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita mencintai shopping. Namun, seringkali kita buta mata dan membeli barang yang sebenarnya sudah ada di lemari namun tidak kita sadari. Sebelum membeli barang branded, pastikan barang yang akan dibeli gampang di mix and match karena semakin sering barang itu dipakai maka cost per wear barang tersebut akan menjadi lebih murah.

7.      Pre-loved Products

Jaman teknologi canggih seperti sekarang, kita dapat dengan mudah mencari barang-barang second dengan kondisi masih bagus namun dengan harga yang jauh lebih murah hingga 50%! Yang penting pastikan untuk melihat secara detail kondisi barang sebelum membeli atau bertemu dengan penjualnya langsung agar tidak kecewa. Selain itu, kita dapat menjual barang-barang kita dengan kondisi bagus yang sudah tidak terpakai untuk mnambah budget shopping. After all, one woman’s trash is another woman’s treasure.(Fimela.com)