5 Bahan Baju yang Harus Diketahui Fashionista (2)

Rabu, 05 Maret 2014 17:52
5 Bahan Baju yang Harus Diketahui Fashionista (2)
BERTUAHPOS.COM – Setelah sebelumnya kita membahas 5 bahan baju yang harus diketahui fashionista (1). Berikut 5 bahan baju lainnya beserta keunggulannya masing – masing :

6. Twistcone
Bahan ini lebih mirip dengan bahan sifon, namun memiliki tebal dan berat yang lebih dibandingkan sifon sehingga tidak tembus pandang. Selain itu, bahan ini lebih jatuh di badan, tidak menyerap keringat sehingga tidak meninggalkan bau badan seperti pada bahan sifon.

7. Rayon
Bahan ini merupakan perpaduan antara cotton dan viscora yang berbahan dasar serat kayu sehingga merupakan konduktor panas yang baik. Bahan ini memiliki efek mengkilap dan mudah menyerap keringat sehingga cocok digunakan pada musim panas. Biasanya bahan ini digunakan dalam pembuatan kemeja. Untuk mencucuinya cukup rendam dengan air hangat dan tidak perlu dikucek.

8. Fleece
Bahan yang satu ini berbulu dengan tampilannya yang menyerupai benang wol. Tidak bersifat panas dan nyaman ketika dipakai. Bisanya fleece dijadikan bahan dalam pembuatan pakaian sehingga menimbulkan efek hangat saat dipakai. Contohnya pembuatan sweater, jumper ataupun blezer wanita.

Baca: Hati-hati Kejahatan Saat Anda Belanja!

9. Babyterry
Babbyterry atau Baby Tray ini mirip dengan bahan kaos, namun lebih tebal dan berbulu. Namun bulunya lebih halus jika dibandingkan dengan bahan fleece. Sama seperti fleece bahan ini sering digunakan dalam pembuatan sweater, jumper ataupun blezer wanita.

10. Hycon
Hycon atau Hyget bisa digolongkan kedalam bahan spandex namun lebih berat daripada bahan spandex yang biasa. Karena dapat menyerap keringat maka bahan ini sering digunakan untuk pembuatan baju bola (jersey).(bbs/smr)Â

Â