5 Bahan Baju yang Harus Diketahui Fashionista (1)

Rabu, 05 Maret 2014 17:23
5 Bahan Baju yang Harus Diketahui Fashionista (1)
BERTUAHPOS.COM – Banyak orang yang sering kali merasa kecewa atau tertipu dengan baju yang sudah mereka beli. Padahal sebenarnya mereka bukannya tertipu, melainkan kurang paham dengan kebutuhannya terhadap fashion.Â
Â
Berikut ini ada lima jenis bahan pakaian yang berhasil dihimpun bertuahpos.com dari berbagai sumber. Jenis bahan pakaian tersebut memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing dan wajib diketahui sebelum membeli fashion.

1. Spandex
Spandex merupakan bahan pakian yang beserat sintetis yang biasanya digunakan untuk membuat dress wanita dan busana muslimah. Keunggulannya selain memiliki elastisitas yang sangat kuat juga tahan akan panasanya gosokan.

2. Katun (Cotton)
Bahan ini biasanya dibuat untuk produksi baju kaos karena berserat kapas. Keunggulannya, tidak mudah kusut ketika dicuci, mudah disablon, menyerap keringat, tidak mudah luntur dan berbulu. Hanya saja bahan ini mudah menyusut sehingga ketika telah lama sering longgar dipakai.

3. Poliester
Bahan ini mirip dengan cotton namun memiliki kualitas yang sedikit lebih rendah. Jika dipakai di tempat panas akan terasa panas begitu juga sebaliknya. Bahannya juga lebih keras dan kaku.  Keunggulannya adalah harganya lebih murah.

Baca: Nikmati Belanja Setengah Harga di Sport Station

4. Rajut
Bahan rajutan sebanarnya adalah bahan yang mengalami proses pembuatan dari benang menjadi kain. Karena dirajut menggunakan benang rajutan maka hasilnya akan terasa kasar. Namun bahan rajutan ini baik digunakan untuk menghalau rasa dingin . Maka tak heran di negara bermusim dingin, pakaian berbahan dasar rajut lebih mudah kita jumpai. Cara merawatnya juga tidak mudah, tidak bisa dicuci dengan mesin cuci, karena bahan rajutan mudah melar, ketika dijemur juga hindari dengan jepitan agar terhindar dari bekas jepitan yang akan merusak bentuk pakaian.

5. Sifon
Bahan ini terbuat dari bahan serat sintetis yang dipadukan dengan kapas atau sutra. Karena sifatnya yang tipis maka pakaian berbahan ini sangat ringan dan tembus pandang. Sehingga bahan kain ini cocok dijadikan untuk luaran baju sehingga Anda bisa menggunakan manset terlebih dahulu. (bbs/smr)

Â