Rekomendasi Saham Pilihan, Kamis 21 Agustus 2014

Share

BERTUAHPOS.COM, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari Rabu (20/8/14) ditutup menguat dari penutupan hari sebelumnya. IHSG tercatat naik 0.48% ke level 5,190.17. Sedangkan indeks saham-saham unggulan LQ 45 tercatat turun 0.66% ke level 886.50.

Prediksi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi terbatas pada Kamis (21/8/14). IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan akan bergerak di antara support 5100 hingga resistance 5200.  

Dari dalam negeri, pergerakan IHSG menanti sentimen dari kepastian politik yakni keputusan Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan sengketa pilpres 2014. Selain itu IHSG juga mewaspadai pergerakan melemah menyusul adanya potensi aksi profit taking akibat penguatan tajam pada perdagangan beberapa waktu lalu. Rilis data ekonomi makro pada bulan ini yang dibawah ekspektasi pasar juga menekan sentimen yang sedang terbentuk.

Namun, perhelatan politik tahun ini membuat para investor masih dalam posisi wait and see sembari menaruh harapan akan kebijakan ekonomi pemerintahan yang baru. Sementara sentimen  bursa-bursa saham regional dan global juga akan menggerakkan  IHSG pada hari ini. Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham ADRO, LSIP, dan WIKA.(VIBIZ)