Bank yang Urusi Rekening Pemprov Diminta Buka Sampai 31 Desember 2017

Share

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemprov Riau meminta kepada pihak perbankan yang urusi rekening Pemprov agar terus membuka pelayanan hingga tanggal 31 Desember 2017, pukul 00.00 WIB. Pasalnya Pemprov Riau masih membuka penerimaan melalui rekening meskipun di hari libur. 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, langkah ini sengaja diambil untuk memaksimalkan penerimaan daerah tahun 2017. 

Pihaknya sudah mengkonsultasikan masalah itu ke Badan Pembenahan Negara bahwa prinsip dari penerimaan negara itu harus maksimal. 

“Kami minta kepada perbankan yang mengurusi rekening Pemprov Riau agar tetap buka hingga tanggal 31 Desember 2017 pukul 00.00 WIB, walaupun di hari libur,” katanya kepada wartawan, Rabu (22/11/2017). 

Dia menambahkan, dengan upaya ini diharapkan memberikan penerimaan maksimal hingga tutup akhir 2017. Sementara pihak perbankan sendiri diminta komitmen untuk menjalankan kesepakatan itu. Sehingga tidak ada alasan penerimaan sedikit hanya kerena waktu dan jam kerja perbankan. 

“Yang jelas untuk masalah ini sudah kami bicarakan, dan semuanya harus bekerja maksimal. Kami sangat berharap kerjasama dari pihak perbankan yang mengurusi rekening pemerintah supaya bisa melaksanakan itu,” sambungnya. (bpc3)