Berita

Zavier Karim Ansharri, Pesenam Termuda Persembahkan Mendali untuk Inhil

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Cabang Olahraga (Cabor) Gymnastic atau senam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 sudah mulai dipertandingkan sejak Ahad 13 November 2022 pagi.

Bertanding di GOR Senam Sport Center Rumbai, Kota Pekanbaru, Senin 14 November 2022. Zavier Karim Ansharri yang tergabung di kontingen Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Inhil melalui nomor Artistik Lantai putra.

Namun siapa sangka atlet senam yang merupakan aset dari Kabupaten Inhil dan juga Provinsi Riau ini usianya baru memasuki 7 tahun.

Sebagai informasi, Zavier Karim Ansharri ini merupakan putra dari mantan pesenam Riau. Dona sang ibu dari Zavier menceritakan awal mula ketertarikan sang buah hati di olahraga senam pada saat melihat foto-fotonya yang ada dirumah disaat dirinya masih menjadi atlet senam.

“Zavier udah mulai latihan sejak umur 5 tahun, jadi dia (zavier) awalnya itu liatin foto Dona waktu masih jadi pesenam,” cerita Dona, Senin 14 November 2022.

Disaat Zavier menyatakan ketertarikannya pada dunia senam, Dona tidak begitu saja langsung meminta anaknya untuk terjun berlatih. Melainkan terlebih dahulu Dona terlebih dahulu memperlihatkan kepada Zavier para atlet senam Riau berlatih.

“Waktu Dona bawa ke GOR, Dona tanya dan ternyata Zavier mau. Besoknya baru Dona mulai latihan lagi,” jelasnya.

Kesulitan yang dirasakan oleh orang tua adalah menjaga mood atau suasana hati sang anak, karena diusianya yang masih belia Zavier tentu memiliki suasana hati yang selalu berubah-rubah.

Sehingga Dona mengakui dirinya harus memutar otak untuk membujuk sang anak agar mau berlatih, termasuk juga ketika Zavier harus turun ke gelanggang untuk bertanding.

“Zavier biasanya Dona bujuk untuk beli makanan atau minuman kesukaannya, kalau minuman Zavier biasanya dia minta minuman jus yang merupakan kesukaannya,” terang Dona.

Setelah mengikuti multi event empat tahunan ini, Zavier dijadwalkan akan mengikuti kejuaraan Gavrila Gymnastics di Jakarta pada tanggal 11 dan 12 Desember 2022.