Berita

WHO Ingatkan Potensi Zona Merah Penyebaran Covid-19 di Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memperingatkan sejumlah daerah yang berpotensi terhadap zona merah, salah satunya adalah Provinsi Riau.

Hal ini dijelaskan dalam laporan yang tuliskan WHO yang secara resmi telah dirilis PBB, terkait kondisi penyebaran corona di Indonesia.

Dalam laporan itu, WHO secara umum menjelaskan bahaya dan langkah – langkah apa saja yang harus diambil pemerintah dalam upaya penanganan kasus penyebaran corona. Riau termasuk salah satu daerah dengan potesi zona merah.

“Beberapa provinsi yang masuk ke zona berbahaya Covid yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan seluruh provinsi di Pulau Jawa,” tulis laporan itu.

Baca: Gempa 5,2 Magnitudo Guncang Gorontalo Pagi Ini

Pada laporan itu, WHO juga membeberkan sejumlah provinsi di Indonesia dengan jumlah angka kasus yang naik hingga 50% secara mingguan.

Diantaranya Papua (967%), Sulawesi Tenggara (205%), DKI Jakarta (123%), Sulawesi Selatan (82%), Maluku (81%), Maluku Utara (81%), Jawa Tengah (73%), Gorontalo (62 %), Banten (61%), DI Yogyakarta (61%), Jambi (58%), dan Jawa Timur (52%).”

(bpc2)