Wakil Bupati Siak Husni Merza Hadiri Apel Gabungan Polri dan TNI Pengamanan TPS Pemilu 2024

Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kapolres Siak, Dandim 0322/Siak, Bawaslu, KPU lakukan cek persiapan personil Polri dan TNI pengamanan TPS

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Wakil Bupati Siak Husni Merza hadiri gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024, dihalaman parkir hitam Mako Polres Siak kecamatan Dayun, ahad (11/2/2024).

Husni Merza bersama Kapolres Siak AKBP Asep Sukarwadi dan Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho lakukan pengecekan persiapan pasukan personil TPS, tentu memastikan kesiapan personil baik perlengkapan dan kesehatan pun di krocek, sebab personil ini akan melakukan pengamanan langsung sampai pada penghitungan suara agar terjaga dan aman.

AKBP Asep Sunjarwadi berpesan kepada personil Polri dan TNI yang akan mengemban tugas mulia ini, ada sebanyak 506 personil pengamanan akan di sebar diseluruh TPS se Kabupaten Siak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemungutan dan penghitungan suara, dengan harapan agar tercipta kondisi kondusif, tentram, aman dan damai.

“Perkuat sinergitas antara Polri-TNI, Pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat, mari bersama-sama bersinergitas sebagai kunci utama untuk mewujudkan kondisi aman, tentram, damai dan sejuk di tengah-tengah pelaksanaan tugas pengamanan TPS”, pungkas AKBP Asep Sujarwadi.

AKBP Asep Sujarwadi menegaskan agar selalu mempedomani aturan guna mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan tampa tawar menawar.

Turut hadir dalam apel oleh Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha, Komisioner KPU Siak Barliansyah Littaqwa, Kasat Pol PP Winda Syafril dan Camat Dayun Wahyudi. (Inf)

Exit mobile version