Berita

Wajar Kalau Puan Jadi Rebutan, Ibunya Bisa Tentukan Calon Presiden Sendiri Kok!

Share

BERTUAHPOS.COM — Posisi Puan Maharani saat ini sangat diuntungkan dengan adanya sang ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP. Jangan heran pula kalau nama Puan mulai jadi rebutan banyak politikus untuk bisa bersaing menjadi calon pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

Wajar, kans Puan untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden pada 2024 cukup tinggi. Lantaran ia berada di bawah naungan partai yang bisa mengusung sendiri calon presiden, tanpa melakukan koalisi dengan partai lain.

Pengamat politik, Hendri Satrio berpendapat, Puan Maharani bisa mudah melenggang menuju 2024. Banyaknya pihak yang mau menyandingkan Puan karena faktor sang ibu, Megawati Soekarnoputri, yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Itu karena (faktor) ibunya Puan. Ibunya satu-satunya orang yang bisa menentukan calon presiden sendiri dan dia yang menentukan,” ucap Hensat, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa, 21 Desember 2021.

“Jadi kalau orang lain atau tokoh lain mau maju ke pilpres ya kalah pasangan, sama Puan itu pasti bisa maju. Hensat-Puan, Puan-Hensat juga, lah dia punya tiket kok,” sambungnya.

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI ini menambahkan, Puan akan santai menghadapi tawaran para calon presiden yang mau mendampinginya.

“Makanya yang lain itu nggak masalah, kalau cuma mau maju perjuangannya nanti bisa dimulai lah. Yang penting masuk kompetisi dulu, yang paling cepat caranya ya gandeng Puan,” demikian Hendri Satrio. (bpc2)