Berita

Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Telan Korban, Supir Meninggal Dunia Setelah 1 Minibus Pecah Ban

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tol Pekanbaru-Dumai kembali menelan korban jiwa, setelah sebuah minibus silver hilang kendali akibat pecah ban dan menabrak pembatas tol.

Insiden kecelakaan tunggal terhadap kendaraan dengan plat polisi BM 1754 RN ini terjadi pada Senin, 17 Januari 2021 sore di kilometer 67+800 jalur A ruas Pekanbaru-Dumai.

“Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan petugas di lapangan, kendaraan tersebut melintas dari pintu tol Pekanbaru menuju ke pintu tol Dumai. Kendaraan tersebut pecah ban sebelah kiri depan dan menabrak pembatas tol,” kata Branch Manager Tol Permai AA Gede Indrayana dalam keterangan resminya yang diterima Bertuahpos.com, Selasa, 18 Januari 2022. 

Dilaporkan pula dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut terdapat satu korban meninggal dunia, yang tak lain adalah supir minibus tersebut, dan satu korban lainnya mengalami luka ringan. 

“Saat ini, kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru – Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat,” tuturnya.

“Kami sebagai pihak pengelola tol turut berbelasungkawa atas kecelakaan yang terjadi dan juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan di jalan tol,” sebutnya. (bpc2)