Berita

Tingkat Vaksinasi Covid-19 Lansia di Pekanbaru Masih Rendah

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru mencatat jumlah lansia yang mendapat suntikan vaksinasi booster atau dosis ketiga baru 15.638 orang.

Sedangkan ada 52.759 Lansia di Kota Pekanbaru yang semestinya mendapatkan vaksinasi, dan ada 37.121 orang lansia yang belum mendapat suntikan vaksin booster.

“Kita imbau para lansia agar bisa mengakses layanan kesehatan untuk mendapat vaksin lengkap, hingga dosis keempat,” kata Kadiskes Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi Saragih, Selasa 29 November 2022.

Dirinya menyadari masih banyak lansia yang belum mendapat suntikan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Capaian vaksin tersebut bagi lansia masih di bawah 70 persen.

Zaini pun mengimbau agar para lansia bisa segera mengakses layanan vaksin. Apalagi para lansia mesti mendapat vaksin dosis keempat sesuai dengan surat edaran Kementrian Kesehatan RI tentang vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi lansia.

“Vaksin booster ini untuk meningkatkan imun tubuh terhadap ancaman Covid-19. Apalagi mayoritas pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini kebanyakan dari kelompok berusia lanjut,” jelasnya.