Berita

Timnas Garuda Muda Lawan Australia Tanpa Egy & Syahrian

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Timnas Garuda Muda (Timnas Indonesia U-23) harus berlaga melawan Australia dalam kualifikasi Piala Asia 2022 tanpa Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu. Mereka sudah harus kembali ke klub masing-masing.

Kondisi ini membuat kondisi Timnas Indonesia jauh berbeda dengan tim lawan dengan formasi lengkap saat akan bertanding di Stadion Republican Sentral nantinya.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu tidak akan diperkuat Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu. Egy Maulana Vikri harus kembali ke FK Senica, sedangkan Syahrian pulang ke Malaysia bergabung dengan Johor Darul Ta’zim. 

Kedua pemain itu sebelumnya tampil bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia melawan Taiwan. FK Senica yang menjadi klub pemilik Egy Maulana tidak mengizinkan sang pemain tampil di Timnas U-23 melawan Australia.

“Hari ini [Selasa] Egy terbang kembali ke Senica. Tidak ada lagi negosiasi, kami ingin dia kembali untuk melakukan persiapan pertandingan selanjutnya di liga,” ucap Balda seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam duel menghadapi Australia U-23 nanti Indonesia U-23 hanya diperkuat empat pemain dari luar negeri, yakni Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht), Natanael Siringo (Kelantan FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk).

Sebelumnya Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu absen di Indonesia U-23 vs Australia karena FIFA Match Day sudah selesai.

“FIFA Match Day selesai. Pemain kembali ke klub masing-masing buat kompetisi di Liga 1 dan 2, dan pemain yang main di luar negeri juga sudah kembali ke klub masing-masing,” ujar Indra melalui pesan singkat.

Sementara itu, pelatih Australia U-23 Trevor Morgan mengaku senang dengan pemain yang dibawanya ke Tajikistan. Morgan juga berterima kasih kepada klub-klub yang bersedia melepas pemain mereka guna memperkuat Australia melawan Indonesia U-23.

“Ini memberi para pemain waktu ekstra yang penting untuk membangun pemahaman, dan menyoroti pengakuan klub tentang apa artinya mengenakan jersey Australia bagi para pemain Australia,” tutur Morgan. (bpc2)