Berita

Tidak Ada Klaster Baru Saat PTM di Riau, Komisi V DPRD Riau: Tapi Kita Waspada Gelombang Ketiga

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Yatim mengatakan belum ada laporan muncul klaster baru penyebaran Covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) di Riau.

Menurut dia, sejauh ini, berdasarkan laporan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Riau dan juga Satgas Covid-19 Riau, PTM di Riau masih berjalan lancar.

“Tidak ada laporan munculnya klaster baru saat PTM,” tegas Eddy Yatim, Selasa 19 Oktober 2021.

Meski demikian, Eddy Yatim mengatakan pihaknya tetap siaga akan kemunculan gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Untuk itu, kata dia, protokol kesehatan (prokes) di sekolah tetap dilaksanakan secara ketat.

“Kita tetap harus waspada. Kita khawatir ada gelombang baru. Tapi sejauh ini, belum ada laporan klaster baru dalam sekolah di Riau,” tambah dia.

Menurut Eddy Yatim, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Disdik Riau untuk melakukan evaluasi pelaksanaan PTM di Riau. Terutama, evaluasi pelaksanaan prokes di sekolah, baik oleh siswa maupun tenaga pengajar.

“Dalam waktu dekat, kita panggik Disdik. Kita evaluasi pelaksanaan PTM dan bagaimana pelaksanaan prokesnya,” lanjut Eddy Yatim.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan pihak tetap menaruh perhatian akan potensi penyebaran Covid-19 terhadap anak-anak di lingkungan sekolah. Karena itu, dia meminta sekolah memantau kegiatan siswa, terutama untuk menghindari kerumunan.

“Intinya seluruh kegiatan siswa di sekolah harus terpantau. Jangan pernah membiarkan siswa-siswi berkerumun, apalagi makan bersama di sekolah. Itu yang perlu diingat,” kata Yovi. (bpc4)