Berita

Terkait Bahaya Kebakaran Lahan Dan Hutan, Bupati Rakor Bersama Forkopimda, Bupati Kumpulkan Camat Dan Kades

Share

BERTUAHPOS.COM, TELUK KUANTAN – Dalam upaya dan pengendalian serta pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) terkait bahaya kebakaran lahan dan hutan, di Ruang Rapat Multimedia Kantor Bupati, Selasa 03 Oktober 2023.

H. Suhardiman Amby didampingi Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy., M.Kes, bersama Kapolres, AKBP Pangucap Priyo Soegito serta Forkopimda mengumpulkan langsung seluruh Camat, dan Kades Se Kabupaten Kuantan SIngingi.

“Hal ini menjadi atensi dan siaga kabut asap di Daerah kita” sebab berdasarkan data, Kuansing saat ini berada di posisi kedua luas wilayah yang terbakar setelah Inhu, cetus Bupati .

Sesuai dengan hasil rapat, Bupati Kuansing minta Sekda dan Stakeholder diantaranya BPBD, Satpol PP bersama Camat agar turun langsung ke Desa .

Kumpulkan Kades dan perangkat Desa serta BPD untuk sosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan ini, tegas Datuk Panglimo Dalam.

“Tindakan awal bersama jajaran Kepolisian dan TNI , dan Camat serta Kades untuk turun langsung tiap Desa dan pantau kondisi udara, sosialisasikan kepada masyarakat terutama Masyarakat Peduli Api (MPA) , untuk bergerak bersama.

Di kesempatan yang sama Kalaksa BPBD Kuansing Andrizul SKM MSi mengatakan, ” selama ini Team Satgas BPBD Kuansing sudah berjibaku di lapangan bersama team gabungan yakni DAMKAR, TNI dan Polri dalam memadamkan api di kaunsing ini,” kata Kalaksa BPBD Andrizul.

Kalaksa menghimbau, kepada seluruh masyarakat kaunsing agar segera melaporkan jika ada bencana baik Karhutla, banjir, longsor dan lain sebagainya kepada ko BPBD Kuansing.

” Kami dari BPBD Kuansing selalu ada di markas dan piket terus ada 24 jam,jadi jika ada laporan masuk team piket akan langsung menuju ke TKP,” tutup Kalaksa BPBD.***