Berita

Syamsuar Pertegas Tak Ada ASN yang Ambil Cuti Selama PPKM Level 3

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar berjanji akan melakukan pemantauan secara ketat terhadap ASN di lingkungan Pemprov Riau selama PPKM Level 3 di berlakukan (24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022). 

Laporan harian tersebut merupakan salah satu upaya pimpinan untuk memantau setiap ASN agar mengikuti Surat Edaran (SE) yang telah dikeluarkan Menpan RB terkait larangan bepergian selama PPKM Level 3 diberlakukan.

“Saya tegaskan kami tidak akan memberikan cuti kepada ASN selama PPKM Level 3 diberlakukan nanti. Saya saya minta laporannya setiap hari,” ujarnya di Pekanbaru, Senin, 29 November 2021.

Syamsuar meminta seluruh ASN dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau untuk mematuhi SE tersebut dengan tidak melakukan bepergian ke luar kota selama aturan itu diberlakukan.

Dia juga meminta kepada Sekdaprov Riau dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau agar turut melakukan pemantauan terhadap gerak ASN selama masa berlakunya PPKM Level 3 nantinya. “Tolong ya, Pak Sekda, BKD, supaya ini bisa dipantau,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga menekankan kinerja ASN agar tidak memanfaatkan work from home (WFH) sebagai kesempatan untuk keluyuran dan mengerjakan pekerjaan lain.

“Kalau ikutkan hati, sudah sama saya ingin mengecek langsung kerja ASN ini. Entah kemana mereka selama WFH. Mungkin ada yang berkebun dan sebagainya,” tutur Syamsuar.

“Terkait SE Menpan RB soal larangan mudik, saya pastikan tidak ada yang boleh cuti selama PPKM Level 3. Saya juga ingin buat aplikasi untuk memantau gerak ASN. Saya juga sudah minta kepada kepala dinas untuk cek anak buahnya. Saya juga tak tau entah apa yang diarahkan kepala dinas ini. Mungkin selama pandemi sudah panen kebun sawit,” sentil Syamsuar. (bpc2)