Berita

Soal Kinerja Presiden Jokowi dan SBY, Demokrat: Nggak Etis Dibanding-bandingkan

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menanggapi bahwa kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Presiden masa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, menurutnya masing-masing Presiden punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hal ini keluar dari mulut Syarief Hasan sebagai bentuk tanggapan atas pernyataan yang dilontarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang membandingkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sebenarnya membanding-bandingkan presiden satu dengan presiden lainnya itu tidak etis. Karena bagaimanapun juga setiap presiden itu memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dan masing-masing presiden memiliki keunggulan dan kelemahan,” ujar Syarief kepada wartawan, Minggu, 24 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan bahwa sampai saat ini Partai Demokrat sangat menghargai semua presiden dan mantan-mantan Presiden Indonesia. Dia pun percaya bahwa setiap presiden memiliki gaya kepemimpinannya masing-masing. “…dan Jokowi tidak mengikuti gaya kepemimpinan SBY,” tuturnya.

“Ibu Mega ya Ibu Mega, SBY ya SBY, Jokowi ya Jokowi,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan memberikan beasiswa bagi akademisi yang mau membandingkan antara kinerja Pemerintahan Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia tak ingin hanya ada saling klaim sehingga menjadi rumor politik.

“Saya pribadi menawarkan beasiswa. bagi mereka yang akan melakukan kajian untuk membandingkan antara kinerja dari Presiden Jokowi dengan Presiden SBY,” katanya di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Oktober 2021. (bpc2)