Berita

Singapura Ingin Perlakukan Covid-19 Seperti Flu Biasa, IDI Minta Jangan Bandingkan dengan Indonesia

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban meminta masyarakat tidak latah dan membandingkan Indonesia dengan Singapura yang ingin perlakukan Covid-19 seperti flu biasa.

Menurut Zubairi, Indonesia sama sekali tak bisa dibandingkan dengan Singapura. Di Indonesia, ada varian delta, ditambah vaksinasi yang masih rendah.

Kondisi ini diperparah dengan testing yang rendah, dan rumah sakit yang penuh. Zubairi mengajak masyarakat untuk fokus penanganan Covid-19 dalam negeri saja.

“Jangan latah dan membandingkan kita dengan Singapura yang akan perlakukan Covid-19 seperti flu biasa. Pekerjaan rumah kita masih banyak: Varian Delta + tingkat vaksinasi masih rendah + testing rendah + rumah sakit penuh. Mari fokus penanganan di negara sendiri. Terima kasih,” cuit Zubairi di akun twitternya, @ProfesorZubairi, Senin 28 Juni 2021.

Singapura sendiri memang memiliki rencana untuk hidup berdampingan dan menganggap Covid-19 sebagai flu biasa.

“Inilah rencana kami dalam beberapa bulan ke depan, kami sudah punya rencana. Vaksinasi adalah kunci pertama,” papar Menteri Kesehatan Singapura, On Ye Kung. (bpc4)