Shin Tae-yong Kirim Psywar ke Vietnam Jelang Laga Penentu Timnas Indonesia vs Filipina

Shin Tae-yong Kirim Psywar ke Vietnam Jelang Laga Penentu Timnas Indonesia vs Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengirimkan psywar kepada Timnas Vietnam menjelang laga krusial kontra Timnas Filipina. Pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah mempersiapkan tim Merah-Putih dengan penuh optimisme. Dalam sesi konferensi pers jelang laga, Shin menyoroti persaingan ketat di Grup F, di mana hanya tiga tim yang berpeluang besar melaju ke putaran ketiga babak kualifikasi: Irak, Vietnam, dan Indonesia.

“Untuk di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan besar lolos (ke putaran ketiga) itu hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia saja. Irak juga sudah lolos,” ucap Shin Tae-yong, Senin 10 Juni 2024.

Irak sudah memastikan tiket ke putaran ketiga setelah mengamankan status juara Grup F dengan 15 poin. Kini, hanya tersisa satu tiket yang diperebutkan oleh Indonesia dan Vietnam. Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin, sementara Vietnam berada di peringkat ketiga dengan 6 poin.

Untuk melaju ke putaran berikutnya, Sandy Walsh dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan melawan Filipina. Sementara Vietnam, meski berhasil menang melawan Irak, masih harus berharap Indonesia kalah atau seri jika ingin melanjutkan perjalanan mereka.

“Dan kita, Indonesia lebih diunggulkan untuk lolos ke putaran ketiga dibanding Vietnam. Apalagi kita main di rumah,” jelas Shin Tae-yong, menyoroti keuntungan bermain di kandang sendiri.

Selain itu, Vietnam akan menghadapi tantangan berat saat harus bertanding di markas Irak pada laga terakhir mereka. Kondisi ini semakin memperkuat keyakinan Shin Tae-yong terhadap peluang timnya.

“Kemarin pun ketika lawan Irak, (kualitas) kita tidak jauh berbeda dengan tim lawan. Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan nanti, karena kita pasti akan siap untuk mendapatkan tiket menuju putaran selanjutnya,” pungkasnya dengan percaya diri.

Exit mobile version