Setelah Ditolak Masuk ke Malaysia, Pria Ini Tonjok Temannya Lalu Terjun ke Laut, Ini Awal Mula Ceritanya

ditolak masuk ke malaysia

Ditolak masuk ke Malaysia, seorang pria asal Lampung nekat terjun ke laut di Bengkalis, Riau, Sabtu, 19 November 2022 / Foto: Ilustrasi_Net.

Seorang pria asal Lampung ditolak masuk ke Malaysia oleh pihak Imigrasi negara itu. Diduga, setelah itu dia frustasi lalu terjun ke laut dan hilang. Tim SAR tengah lakukan upaya pencarian. Bagaimana cerita awal mulanya hingga peristiwa ini terjadi?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tim SAR Gabungan tengah melakukan upaya pencarian terhadap seorang pria asal Lampung yang nekat terjun ke laut di perairan Bengkalis, Riau, setelah dia ditolak masuk ke Malaysia oleh pihak imigrasi setempat.

Pria itu bernama Edi Purwanto (38) dan dilaporkan hilang setelah terjun ke laut pada Sabtu, 19 November 2022 sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, membenarkan bahwa Edi Purwanto nekat terjun ke laut lantaran ditolak masuk ke Malaysia.

Dia menceritakan, awal mula peristiwa ini terjadi. Edi bersama kedua rekannya yakni Junaidi dan Elliyas Pandjaitan melakukan perjalanan laut dari pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis, Riau.

“Pada saat di dalam KMP Mutiara Pertiwi II, Edi tiba-tiba memukul kedua rekannya dan Edi langsung terjun ke laut,” sebut I Nyoman dalam keterangannya, Minggu, 20 November 2022.

Atas peristiwa ini kedua rekannya diminta keterangan oleh aparat kepolisian setempat. Dari sini lah diketahui bahwa Edi mengalami depresi karena tidak bisa masuk ke Malaysia

Terhadap Edi yang hilang, hingga kini Tim SAR gabungan kemudian tengah melakukan pencarian di lokasi kejadian dengan radius jarak 200 meter dari bibir pantai selat Bengkalis. 

Sejauh ini hasilnya masih nihil. Proses pencarian kembali dilakukan pada pagi tadi. Itulah cerita awal mula bagaimana pria asal Lampung yang ditolak masuk ke Malaysia itu terjun ke laut lalu menghilang.***[Melba]

Exit mobile version