Berita

Sepanjang 2021, Inilah Sederet Program Unggulan SDM Jasa Raharja Riau

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dalam rangka memperbaiki kualitas SDM, sepanjang tahun 2021 BUMN PT. Jasa Raharja berhasil menciptakan empat program unggulan, yang mana program unggulan ini merupakan bagian tak terpisahkan dari perbaikan human capital di Jasa Raharja.

Kepala Bagian Administrasi PT. Jasa Raharja Riau Robinson Alpabet menjelaskan, adapun keempat program unggulan tersebut antara lain; Beriman atau Belajar dari Kemandirian. “Program pengembangan SDM ini kita kolaborasikan dengan skil akademik,” ucapnya, Senin, 29 November 2021 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, program pengembangan SDM lainnya yang berhasil tercipta di Jasa Raharja, yakni RIC atau Riau Innovation Culture. Program ini tidak lain membudayakan inovasi dalam bekerja, khususnya bagi karyawan Jasa Raharja di Provinsi Riau.

“RIC sendiri telah berhasil menciptakan setidaknya lima inovasi, yakni sistem driver mandiri (Sideri), lalu Aplikasi Preferensi untuk ARU, lalu Simony (Aplikasi monitoring untuk Security), Sipintar dan Sistem Manifes,” jelasnya.

“Dan tahun ini, 100% karyawan kita berkompeten di bidangnya dan ditandai dengan sertifikasi kompeten di bidang masing-masing. Ini yang paling unggul kita dalam hal pengembangan SDM di tahun ini,” sebut Robinson.

Dia menambahkan, ada banyak keuntungan yang didapat perusahaan dengan hadirnya sistem digitalisasi baru di internal Jasa Raharja Riau, salah satunya mampu dilakukan penghematan biaya operasional.

“Program-program seperti ini akan tetap kami lanjutkan untuk tahun-tahun ke depannya,” ujar Robinson Alpabet. (bpc2)