Berita

Sepakbola Pekanbaru Lolos ke Semifinal Porprov Riau

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kontingen sepakbola Kota Pekanbaru berhasil melanjutkan langkah mereka ke putaran semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) X Riau 2022.

Kepastian ini didapat setelah Pekanbaru berhasil menahan imbang sang tuan rumah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 0-0 di Lapangan Limuno, Taluk Kuantan Kamis 17 November 2022.

Tergabung di grup A bersama Kuansing, Bengkalis dan juga Rokan Hilir, Pekanbaru ditemani Kuansing yang keluar sebagai juara Grup A. Keduanya sama-sama mengemas 5 poin namun berbeda selisih gol.

Asisten pelatih sepakbola Pekanbaru, Yudi Waldi menuturkan dengan lolosnya sepakbola Pekanbaru ke semifinal merupakan peningkatan prestasi sepakbola Pekanbaru. Hal ini berkaitan dengan di dua edisi Porpov sebelumnya, Pekanbaru selalu gagal lolos di penyisihan grup.

“Ini satu langkah yang bagus, dan terbuka peluang untuk meraih medali dari sepakbola,” katanya, Jumat 18 November 2022.

Jalannya pertandingan Pekanbaru dan Kuansing saling jual beli serangan, beberapa peluang emas juga tercipta dari kedua tim yang disaksikan ratusan pasang mata ini. Hanya saja, kedua tim gagal menciptakan gol.

Lanjut Yudi dengan penyelesaian akhir yang buruk, hal ini cukup disesali oleh jajaran pelatih. Karena dari segi permainan, Pekanbaru lebih mendominasi jika dibandingkan dengan Kuansing.

“Penyelesaian akhir buruk, tapi dari sisi kerjasama tim sudah baik,” jelasnya.

Selanjutnya tim sepakbola Pekanbaru akan kembali bermain di hari Sabtu 19 November 2022, Pekanbaru masih harus menunggu lawan mereka karena Kampar dan Indragiri Hilir baru akan bermain di sore ini.