Sempat Bimbang, Justin Hubner Pilih Indonesia daripada Belanda

Sempat Bimbang, Justin Hubner Pilih Indonesia Daripada Belanda

BERTUAHPOS.COM – Pemain keturunan, Justin Hubner, akhirnya mengakhiri kebimbangannya dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Meski sempat ragu dalam memutuskan pilihan membela timnas Indonesia atau Belanda, faktor usia menjadi penentu yang membuatnya mengambil keputusan sulit.

Proses naturalisasi bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner yang sudah mencapai tahap akhir, namun Justin Hubner mengurungkan niatnya ketika mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas U-20 Belanda.

“Tentu saja rasanya sulit juga. Sangat sulit untuk membuat keputusan,” ungkapnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, Rabu 6 Desember 2023.

Meski berusia 20 tahun, Justin Hubner menyatakan perlunya waktu untuk memikirkan keputusan untuk masa depannya di dunia si kulit bundar.

“Saya masih agak muda dan saya perlu waktu untuk memikirkannya,” tambah pemain Wolverhampton Wanderers.

Puncak momen terjadi saat Hubner mengambil sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu, 6 Desember 2023.

“Dan ya, saya punya waktu sekarang, dan saya merasa sangat baik sekarang,” tuturnya.

Hubner yang awalnya dinaturalisasi bersama Struick dan Jenner untuk memperkuat timnas U-20 Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023, akhirnya memilih Indonesia dibandingkan Belanda.

Alasan utamanya adalah suporter yang lebih besar dan prospek cerah yang dimiliki timnas Indonesia.

“Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Kami punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini,” ungkapnya.

Exit mobile version