Sejumlah Orang Terluka dan Meninggal Akibat Penembakan Brutal di Mal Texas

Penembakan di mal texas

Ilustrasi penembakan di mal Texas.

BERTUAHPOS.COM, TEXAS — Sejumlah orang dikabarkan menjadi korban dalam insiden penembakan pada sebuah mal Allen Premium Outlets di Allen, Texas.

Berdasarkan laporan sementara dari pihak kepolisian ada 9 orang orang terluka, sejumlah lainnya meninggal dunia, dan sejumlah orang yang belum diketahui.

Penembakan di luar mal di Texas ini dilakukan oleh seorang pria bersenjata pada Sabtu, 6 Mei 2023. Menurut keterangan polisi pria itu bergerak sendiri.

Pelaku penembakan kemudian tewas di tempat setelah dihujam peluru polisi. Kepala polisi kota Brian Harvey memastikan ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tapi tidak menyebutkan jumlahnya. 

Sementara Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Allen, Jon Boyd mengatakan, terdapat sembilan korban luka tembak yang dilarikan ke rumah sakit daerah. 

Dia tidak mengatakan bagaimana kondisi para korban. Dia menambahkan mungkin ada lebih banyak orang yang terluka.

Pihak Medical City Healthcare mengatakan, pusat trauma merawat delapan korban luka yang berusia antara 5 hingga 61 tahun. 

Dalam foto yang beredar menunjukkan ratusan orang dengan tenang berjalan keluar dari mal, yang terletak sekitar 25 mil (40 km) timur laut Dallas. Banyak yang mengangkat tangan saat sejumlah polisi berjaga.

Seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada imbuhan WFAA TV bahwa, pria bersenjata itu berjalan di trotoar dan menembakkan senjatanya di luar mal. 

Penembak menembakkan senjatanya ke berbagai arah. Di trotoar luar mal terdapat bercak darah. 

Gubernur Texas Greg Abbott, menyebut syuting itu sebagai tragedi. Dia mengatakan, Texas siap menawarkan bantuan yang dibutuhkan oleh pemerintah setempat. 

Penembakan massal telah menjadi hal biasa di Amerika Serikat. 

Menurut Arsip Kekerasan Senjata, setidaknya terdapat 198 peristiwa penembakan pada tahun 2023. Jumlah ini paling banyak dibanding tahun 2016.***

reuters/republika

Exit mobile version