Seberapa Prioritasnya Karhutla di APBD Perubahan Riau?

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masyarakat Riau kini tengah menanti sepak terjang pemerintahan baru di masa Syamsuar dalam upaya penanganan Karhutla.

Pemprov diminta tidak hanya menyuruh masyarakat untuk tidak membakar lahan pada setiap kali sosialisasi  yang dilakukan, tapi dukungan dari penganggaran sendiri juga harus dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam mengatasi bencana asap di Riau.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Supriadi mengatakan, penganggaran untuk penanganan bencana Karhutla di Riau masuk dalam skala prioritas dalam penyusunan APBD Perubahan Riau tahun ini.

“Termasuk masalah kebakaran hutan dan lahan yang saat ini terjadi. Nanti kita akan bicarakan lagi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau apakah masih ada kebutuhan anggaran mereka dalam menghadapi Karhutla,” ungkapnya, Senin, 5 Agustus 2019 di Pekanbaru.

Dia menambahakan, pembahasan mengenai APBD Perubahan saat ini dalam tahapan finalisasi RKPD. Dalam penyusunannya disesuaikan antara pendapatan dengan kebutuhan-kebutuhan yang dianggap mendesak. Termasuk penganggara untuk penanganan Karhutla.  (bpc3)