Satgas Covid-19 Riau Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Kasus Kematian Covid-19

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. (Diskoinfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Yovi juga mengingatkan seluruh pihak, baik itu pemerintah, tokoh agama, dan juga masyarakat Riau supaya terus menerapkan prokes. Menurut dia, kasus saat ini memang menurun, namun jangan sampai melonjak kembali akibat masyarakat abai prokes.

“Kita tidak inginkan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang telah turun saat ini kembali menlonjak akibat masyarakat mengabaikan prokes. Untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga dan mempertahankan situasi sekarang dengan disiplin prokes,” kata Yopi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Untuk jumlah testing, Yovi mengatakan dilakukan sesuai standar World Health Organization (WHO), yakni 1.000 per satu juta penduduk per minggu.

“Dan kita pertahankan ini (jumlah testing),” tambah dia.

Selain testing, Yovi juga mengatakan bahwa program-program pemerintah, baik itu pemerintah Provinsi dan Satgas Covid-19 terkait kebutuhan oksigen, obat-obatan di seluruh Rumah Sakit (RS) di Riau juga tetap di pertahankan.

“Jadi semua ini tetap di pertahankan, dan tidak di turunkan. Dan ini bertujuan untuk dapat mengantisipasi terjadinya hal buruk seperti terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi dadakan,” pungkas dia. (bpc4/romi)

Exit mobile version