Berita

Sabarudi: Kontrol Situasi Pasar untuk Harga Kondusif

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, dikhawatirkan bahan pokok mengalami lonjakan harga.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menuturkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru harus menjalin kordinasi dan melakukan kontrol kelapangan.

“Kalau perlu situasi pasar terkontrol dengan baik, sehingga kondisi harga bahan pokok juga kondusif,” katanya, Selasa 6 Desember 2022.

Selain Disperindag harus menguatkan kordinasi dan pengawasan di lapangan, Disperindag juga harus bisa menjamin ketersediaan bahan pokok di Pekanbaru menjelang Nataru.

“Jika bahan pokok terkontrol, karena ini juga mempengaruhi situasi harga di pasar,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengupayakan agar bahan pokok tak naik saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Karena, persediaan bahan pokok tertentu tersedia hingga akhir Januari 2023.

Sebelumnya, Muflihun memastikan jumlah ketersediaan beras dan bahan pokok lainnya. Karena ada indikasi bahwa harga beras akan alami kenaikan.

“Saya sudah cek stok beras dan gula cukup hingga Januari di Bulog. Kami upayakan agar tidak kenaikan harga bahan pokok saat Nataru,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat 2 Desember 2022.