Berita

Sabarudi Apresiasi Pemprov Riau yang Ingin Bangun 3 SMA di Pekanbaru

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) baru akan dibangun di Kota Pekanbaru, pembangunan ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di tahun 2023.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengapresiasi Pemprov Riau yang ingin membangun sekolah baru. Apalagi untuk sistem zonasi memang jumlah sekolah harus lebih banyak jika dibandingkan dengan calon siswa.

“Tentu kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Riau dan juga kita berharap kepada pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah pendidikan di Kota Pekanbaru khususnya. Targetnya selain SMA, SMP baru juga harus ditambah,” kata Sabarudi, Rabu 30 November 2022.

Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sabarudi menceritakan berdasarkan informasi yang didapatkannya dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Pekanbaru juga akan menambah SMP yang baru, penambahan ini diperkirakan mencapai 2 atau 3 SMP.

“Bisa jadi nanti kita menambah sekolah baru antara 2 hingga 3 SMP. Kita berharap itu nanti dibangun di Tenayan karena wilayahnya itu luas. Termasuk juga di daerah Panam (Tuah Madani dan Binawidya),” ucap politisi PKS ini.

Lebih jauh Sabarudi berharap bangunan sekolah yang baru ini bisa direalisasikan dengan cepat, sehingga sehingga bangunan sekolah bisa cepat difungsikan untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

“Mestinya kita harus memikirkan dalam waktu jangka pendek itu lebih cepat kalau bisa lebih banyak penambahannya. Karena angkanya sudah tidak imbang, antara angka masuk sekolah SMP dan SMA dengan ketersediaan sekolah itu sangat jauh. Jadi memang harus menjadi pemikiran kita bersama,” demikian kata Sabarudi.