Reza Fahlevi Ditunjuk sebagai Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru

Reza Fahlevi Ditunjuk sebagai Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru

Sekretaris DLHK Pekanbaru, Reza Fahlevi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Reza Fahlevi, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLHK Kota Pekanbaru.

Penunjukan ini menggantikan Ingot Ahmad Hutasuhut, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala DLHK.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, mengonfirmasi bahwa penunjukan Reza Fahlevi sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Menurut Risnandar, Reza Fahlevi lebih memahami kondisi internal DLHK dan diharapkan mampu menjawab berbagai persoalan di masyarakat.

“Pak Reza lebih paham kondisi di DLHK. Semua ini demi menjawab persoalan di masyarakat,” ujar Risnandar, Jumat 21 Juni 2024.

Risnandar juga menyampaikan terima kasih kepada Ingot Ahmad Hutasuhut, yang telah membantu kinerja DLHK selama menjabat sebagai Plt Kepala DLHK.

“Terima kasih kita sampaikan kepada Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Ingot Ahmad Hutasuhut, yang sudah merangkap tugas sebagai Plt Kepala DLHK. Beliau sangat membantu kinerja selama ini,” katanya.

Diketahui, Ingot Ahmad Hutasuhut menjabat sebagai Plt Kepala DLHK sejak akhir tahun 2023 lalu untuk mengisi kekosongan jabatan sementara di dinas tersebut.

Menurut Risnandar, untuk mencari pejabat definitif, Pemerintah Kota Pekanbaru harus melakukan asesmen.

Selama proses asesmen berlangsung, jabatan kepala DLHK akan tetap dijabat oleh Plt, dengan masa jabatan diperpanjang setiap tiga bulan hingga pejabat definitif dilantik.

“Pemko akan mengupayakan pelaksanaan asesmen bisa dipercepat. Sehingga, DLHK segera mendapat pimpinan definitif,” ucap Risnandar.

Exit mobile version