Berita

PSSI Pastikan Ezra Walian Sudah Bisa Bela Timnas

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memastikan Ezra Walian kini bisa membela timnas Indonesia di turnamen manapun.

Yunus Nusi mengatakan proses administrasi Ezra Walian sudah terselesaikan dengan baik. FIFA, kata dia, juga cepat menanggapi surat dari PSSI.

“Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut,” kata Yunus Nusi di laman PSSI, Senin 14 Juni 2021.

Sebelumnya, proses administrasi dan alih asosiasi Ezra Walian sempat terhambat lama. Ezra, yang sudah naturalisasi sejak 2017, ternyata masih memiliki masalah administrasi.

Apalagi, Ezra pernah memperkuat timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17, membuat keinginan sang pemain untuk membela Indonesia jadi terhambat.

Namun, setelah sekian lama, akhirnya proses itu selesai. Kini Ezra dapat membela timnas Indonesia di turnamen manapun.

“Permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” pungkas Yunus Nusi. (bpc4)