Prakiraan Cuaca Riau, Hujan Ringan dan Potensi Cuaca Ekstrem

Sedia Payung, Hujan Diperkirakan Guyur Riau Hari Ini

Ilustrasi hujan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru memprediksi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Riau hari ini.

Menurut Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Mohd Ibnu Amiruddin, hujan akan mulai turun di beberapa daerah Riau sejak pagi hingga sore hari.

“Pada pagi hari, hujan diperkirakan akan mengguyur wilayah Rokan Hilir dan Indragiri Hulu,” ungkap Amiruddin.

Ia menambahkan bahwa siang hingga sore hari, hujan ringan hingga sedang diprediksi akan melanda Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Memasuki malam hari, cuaca akan berubah menjadi cerah berawan, sedangkan dini hari nanti diprediksi akan mengalami kabut berawan.

“Kami mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap kemungkinan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang yang mungkin terjadi di Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu pada sore hari,” tambah Amiruddin.

Suhu udara hari ini diperkirakan berada pada rentang 22,0 – 33,0 °C dengan kelembapan udara 58–99%. Arah angin akan berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Untuk wilayah perairan Provinsi Riau, tinggi gelombang laut diperkirakan berkisar antara 0,50 – 1,25 meter dengan kategori rendah.

Exit mobile version