Berita

Polsek Hulu Kuantan Gelar Bakti Sosial di Mesjid Tua yang Sudah Pudar

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING– Bersempena dengan hari Bhayangkara ke-76, Polsek Hulu Kuantan jajaran Polres Kuansing menggelar bakti sosial di Mesjid Nurul Huda, Desa Sumpu Kecamatan Hulu Kuantan. Sabtu, 18 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi, SH., dimana atas kordinasi Bhabinkamtibmas bahwa Mesjid yang merupakan satu-satunya mesjid tua yang ada di Desa Sumpu Catnya sudah sangat pudar.

Terpantau awak media dilapangan, Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wib hingga selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Itu, terlihat puluhan warga bersama seluruh personil Polsek Hulu Kuantan berjibaku melakukan pengecatan dinding luar dan dinding dalam mesjid.

Dari keterangan Kapolsek Hulu Kuantan, AKP. Sahardi, SH., dilapangan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Hulu Kuantan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Hulu kuantan. Karena kerjasama yang baik dan semangat yang tinggi akhirnya pengecatan mesjid Nurul Huda yang sudah pudar ini bisa kita selesaikan hari ini juga,” tutur AKP. Sahardi, SH.

“Untuk pengecatan mesjid Nurul Huda tersebut, Polsek Hulu Kuantan membawa 2 kaleng besar cat merk avitex untuk eksterior dan interior mesjid beserta kelengkapan Cat seperti 6 rol Cat, 6 bak Cat dan 4 kuas Cat,” cetus AKP Sahardi.

Selain giat bakti sosial ini kata AKP. Sahardi, SH., menambahkan, ditingkat Polres Kuansing juga ada kegiatan seperti Sunat Massal, vaksin massal, olah raga bersama dengan door frize. Kemudian lagi ditingkat Polda Riau operasi bibir sumbing, Operasi Katarak, dan banyak kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, Penjabat sementara Pjs. Kepala Desa Sumpu, Kasdimun yang didampingi pengurus Mesjid Nurul Huda terlihat senang dan menyambut hangat kedatangan Kapolsek Hulu Kuantan bersama seluruh personil, yang tiba di desanya itu.

Pjs. Kades Sumpu, Kasdimun juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Hulu Kuantan, AKP. Sahardi, SH beserta seluruh personil yang telah peduli dan berpartisipasi di Desanya.

“Terimakasih pak Kapolsek, dan seluruh personil Polsek Hulu Kuantan. Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Selamat hari Bhayangkara ke-76 untuk institusi polri. Semoga Polri tetap jaya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas,” ucap Kasdimun.***