Berita

Politisi PKB Sebut Pemilu 2024 Diliputi Ketidakpastian, Fadli Zon: Jangan Mengakali Konstitusi

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Politisi Gerindra, Fadli Zon meminta semua pihak tidak mengakali konstitusi. Sebab, kata Fadli, konstitusi yantg merekat bangsa.

Jika konstitusi dilanggar, kata dia, maka orang-orang akan berpikir sendiri. Daerah-daerah, kata dia, juga akan membuat pemilu sendiri.

“Jangan mengakali konstitusi. Itu tinggal satu2nya yg merekatkan bangsa ini. Jika dilanggar konstitusi ini maka org2 bisa berpikir sendiri2, daerah2 bisa saja buat Pemilu sendiri. Jangan sampai terjadi,” tulis Fadli di akun twitternya, @fadlizon, Senin 16 Agustus 2021.

Rupanya, Fadli mengomentari pernyataan politisi PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid.

Jaziluk mengatakan Pemilu 2024 diliputi ketidakpastian dan tak bisa diprediksi. Hal itu karena situasi Covid-19 di Indonesia yang belum menentu.

“Ini yang menjadi tanda tanya kita semua. Jadi kalau kondisinya seperti ini jangankan TPS, masjid saja ditutup. Jadi kalau kondisinya seperti ini tentu unpredictable sampai hari ini,” kata Jazilul.

Jazilul juga mengatakan semua pihak harus bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Termasuk, gangguan pemilu 2024 karena Covid-19. (bpc4)