Berita

Polisi Tangkap Pria yang diduga Hina Nabi Muhammad dan Minta Israel Bunuh WNI di Palestina

Share

BERTUAHPOS.COM – Polisi berhasil menangkap Lukman Dolok Saribu (57) di Toba, Sumatera Utara, terkait konten video kontroversial yang diduga menghina Nabi Muhammad dan mengajak Israel membantai warga Indonesia di Palestina.

“Yang bersangkutan kita amankan di wilayah Toba, Sumatera Utara,” ujar Hadi Wahyudi, Kabid Humas Polda Sumut, seperti dilansir dari Detik.com, Senin 27 November 2023

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai kasus ini karena pelaku masih dalam pemeriksaan di Polda Sumut. Kasus ini dilaporkan oleh Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sumut, Dedi Hermanto Sitorus, pada Minggu, 26 November 2023.

“Saat ini, tengah menjalani pemeriksaan di Polda Sumut. Konten itu mengandung muatan sensitif ujaran kebencian, jangan disebarluaskan,” imbau Kombes Hadi.

Video yang menampilkan Lukman menghina Nabi Muhammad dan mendesak Israel untuk mengebiri warga Indonesia di Palestina viral di media sosial. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait isi video tersebut yang juga mengajak Israel untuk mengebom Jakarta.