Penggerebekan Kampung Narkoba di Pekanbaru, Tiga Pengedar Ditangkap dengan 31 Paket Sabu

Operasi Antik Lancang Kuning 2024 Berhasil Ungkap 228 Kasus di Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam rangka operasi Anti Narkotika (Antik) Lancang Kuning (LK) 2024, Ditresnarkoba Polda Riau bersama Satresnarkoba Polresta Pekanbaru kembali melakukan penggerebekan di kampung narkoba di Kota Pekanbaru.

Penggerebekan kali ini menargetkan dua lokasi, yakni Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam, pada Kamis, 25 Juli 2024.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan tiga orang pengedar sabu dengan inisial JK, DD, dan AA. Dari ketiga tersangka, tim berhasil menyita 31 paket kecil sabu siap edar.

“Di Pangeran Hidayat kita berhasil mengamankan dua orang diduga pengedar, masing-masing berinisial JK dan DD. Dari tangan keduanya, kami menemukan 8 paket kecil sabu. Sementara di Kampung Dalam, kami berhasil mengamankan seorang pengedar berinisial AA, dengan 23 paket kecil sabu,” sebut Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Manang Soebeti.

Penggerebekan kampung narkoba ini dipimpin langsung oleh Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Riau, AKBP Edi Munawar, bersama Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Bagus Fahrian. Kombes Manang menambahkan,

“Operasi ini melibatkan personel gabungan, termasuk Ditresnarkoba Polda Riau, Subsatgas Intelijen, Samapta, Pol Airud, Propam, Dokkes, Binmas, Humas, Tik, serta Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, yang dibagi menjadi dua tim.”

Tim pertama menyasar wilayah Pangeran Hidayat, sementara tim kedua, yang dipimpin oleh Kompol Bagus Fahrian, fokus pada Kampung Dalam.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai kampung-kampung tersebut bersih dari narkoba,” tutupnya.

Terduga pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Exit mobile version