Berita

Pemprov Riau Rencana Bangun 2 Tower di Cut Nyak Dien

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau merencanakan pembangunan dua tower megah di kawasan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Tower ini akan difungsikan sebagai pusat perkantoran pemerintahan terpadu.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mengatakan, kedua tower itu masing masing-masing dibangun dengan tujuh dan 12 lantai.

“Di antara dua bangunan tersebut, nantinya akan dibangun jembatan penghuhung dengan konsep skybridge atau jembatan layang,” katanya di Pekanbaru.

Dia menambahkan, sebelum pembangunan dua tower perkantoran Pemprov Riau di Jalan Cut Nyak Dien itu dimulai, sejumlah perkantoran seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan serta Inspektorat akan dibongkar.

Kegiatan perkantoran di instansi yang akan dibongkar itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah gedung lainnya, seperti di Jalan Kuantan, Ronggo Warsito.

Tidak hanya itu, pembangunan dua bangunan tower itu nantinya juga akan menyasar perumahan warga di sekitaran Jalan Pepaya.

“Untuk perkantoran sebelum dibongkar nanti dihitung dulu nilainya. Nanti dilelang. Untuk rumah warga kita lakukan ganti rugi. Sistem anggaran multi years,” ujarnya. (bpc2)