Berita

Pelatih Persija Sudirman Minta Pemain Harus Pahami Target

Share

BERTUAHPOS.COM Pelatih Persija Sudirman minta seluruh yang terlibat dalam Persija untuk memahami target-target yang sudah disusun. Terlebih para pemain. 

Dia punya misi menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2021-2022, dengan membawa klub asuhnya ke posisi tiga besar. Satu-satunya cara, kata dia, tak lain hanyalah bekerja keras. 

“Para pemain pasti tahu, karena mereka sudah mengerti dengan target kami,” katanya dikutip dari lapan Persija, Minggu, 23 Januari 2022.

“Kami akan mewujudkan itu. Insya Allah semuanya akan berjalan lancar,” terangnya.

Meski demikian, Sudirman sadar bahwa apa yang menjadi keinginan tersebut tak mudah untuk digapai. Namun dia bersama tim optimis, dan akan melakukan upaya maksimal untuk mewujudkan target tersebut.

Coach usia 52 tahun itu juga menyebut dengan Persija di posisi delapan klasemen Liga 1, masih ada peluang untuk meraih target-target yang sudah disusun. Persija berhasil mengumpulkan 29 poin dari 20 laga. Macan Kemayoran masih tertinggal 11-14 poin dari peringkat tiga besar yang dihuni Bhayangkara FC, Arema FC dan Persib.

Sudirman akan menginstruksikan pemainnya agar berlatih keras baik di dalam maupun luar lapangan agar memenuhi target. Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan suasana gembira dalam skuad.

Dan inilah alasan dia membuat kegiatan arung jeram yang diikuti Marko Simic dan kawan-kawan Kamis lalu di Bali.

“Kalau kami terlalu memforsir dan fokus kepada penekanan-penekanan latihan yang terlalu over juga tidak terlalu bagus untuk pemain karena pemain pun perlu suasana yang ‘happy’ dalam tiap latihan sehingga akan membuat mereka bisa menerima apa yang akan kami berikan,” tutup Sudirman. (bpc2)