Berita

Pekanbaru PPKM Level 4, Pengusaha Kibarkan Bendera Putih di Mana – Mana

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Per 26 Juli 2021, Pemko Pekanbaru akan memberlakukan PPKM level 4 seiring tingginya angka kasus penyebaran corona (Covid-19) di Pekanbaru. Terhadap kondisi ini, para pengusaha di Pekanbaru sudah tidak bisa berbuat apa – apa.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Riau Nofrizal, di Pekanbaru. “Boleh dikatakan (PPKM) dampaknya luar biasa, yang dibilang angkat bendera putih itu sudah dimana-mana,” sebutnya.

Dia menambahkan, sejauh ini tak ada yang bisa diharapkan oleh pihak hotel di Pekanbaru karena minimnya tingkat okupansi atau keterisian hotel, diperburuk dengan stopnya kegiatan – kegiatan di hotel – hotel. Kondisi tersebut menandakan bahwa ekonomi daerah tidak berjalan.

Dirinya juga berharap pemerintah untuk saat ini memberikan stimulus pajak bagi setiap para pelaku usaha, dan juga penerapan PPKM tidak lagi diperpanjang.

Dia juga memaklumi pemerintah berketergantungan dengan pajak yang dibayarkan masyarakat atau pelaku usaha, tapi ketergantungan orang terhadap usaha jauh lebih besar. “Kalau pajak tak tercapai kencangkan ikat pinggang, kalau pekerja diberhentikan gak bisa makan dia,” ucapnya.

Harapan dari Nofrizal sendiri sama seperti harapan para pelaku usaha dan juga masyarakat lainnya, yaitu kembali normal dengan mengetatkan Protokol Kesehatan. Dia juga berharap tidak ada penutupan tempat usaha dan juga jalan-jalan protokol tidak lagi dilakukan penutupan. (bpc2)