Pekanbaru Hentikan Penyuntikan Vaksin Tahap Pertama

vaksinasi pedagang

Vaksin Sinovac.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Penyuntikan vaksin corona kepada kelompok prioritas tahap pertama disetop lantaran ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Pekanbaru terbatas.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, penyetopan vaksin tahap pertama ini dihentikan bahkan dihampir seluruh pelayanan vaksinasi yang ada di Pekanbaru, termasuklah bus keliling vaksinasi.

Memang untuk sementara karena keterbatasan vaksin di Pekanbaru, maka kegiatan vaksinasi untuk penyuntikan pertama distop. Sebenarnya bukan hanya di bus tapi juga di seluruh rumah sakit untuk vaksinasi yang pertama itu distop,” jelasnya.

Saat ini, stok vaksin di Diskes Kota Pekanbaru tinggal 1.000 vial saja. Stok itu hanya untuk penyuntikan peserta vaksinasi tahap kedua saja.

Dia menambahkan, kegiatan penyuntikan vaksin kepada warga akan dilakukan kembali setelah ketersediaan vaksin mencukupi. Dengan demikian dia memastikan pelayanan vaksinasi nantinya akan kembali aktif di setiap fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, seperti puskesmas, rumah sakit. termasuk bus pelayanan vaksin keliling.

“Tak ada kendala lain soal menyetopkan vaksin ini, karena memang stoknya saja yang terbatas. Jadi dengan ketersediaan vaksin yang akan kami akan fokus pada penyuntikan vaksin tahap kedua,” tuturnya. (bpc2)

Exit mobile version