Berita

Partai Munculkan Jago untuk Pilgub Riau 2024, Pengamat: Memang Harus Bergerak Sekarang

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Jupendri mengatakan jika partai dan bakal calon gubernur Riau harus bergerak dari sekarang untuk Pilgub 2024 nanti.

Menurut Jupendri, sangat realistis jika partai sudah memunculkan calon dan jagonya di saat ini. Dan menurut dia, partai dan calon memang harus bergerak saat ini.

“Kalau sekarang bergerak, itu realistis. Dan memang harus bergerak sekarang,” kata Jupendri kepada bertuahpos.com, Rabu 23 Juni 2021.

Menurut Jupendri, ada sekitar 1,600 desa yang ada di Riau, dengan kondisi geografis yang berbeda. Karena itu, waktu yang dibutuhkan calon untuk menarik simpati dan perhatian masyarakat.

“Karena itu, memang partai harus bergerak sekarang, untuk melakukan upaya menarik perhatian dan simpati masyarakat,” kata dia.

Sementara, lanjut dia, para tokoh atau calon baru ini membutuhkan ide yang tidak biasa dan spektakuler agar bisa mendapatkan suara masyarakat. Para tokoh baru ini, kata dia, butuh ide yang tidak biasa-biasa saja agar terpilih.

“Kalau idenya membangun jalan, membangun sekolah, itu sudah biasa. Semua calon juga menjanjikan hal tersebut. Mereka (para calon) baru butuh ide yang spektakuler,” kata Jupendri.

Dilanjutkan Jupendri, para tokoh baru ini, seperti Abdul Wahid dari PKB dan Syahrul Aidi dari PKS, harus mampu turun ke masyarakat melihat permasalahan atau keluhan masyarakat. Kemudian, memberikan program solusi dari permasalahan tersebut.

“Mereka ini masih baru, sehingga belum ada pembuktian atau belum bisa membuktikan kinerja mereka,” pungkas dia. (bpc4)