Berita

Panjat Tebing Kuansing Targetkan 5 Medali Emas Di Poprov Mendatang

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kuansing targetkan 5 medali emas di ajang pekan olahraga provinsi (POPROV) Riau yang akan di adakan di kabupaten Kuansing.

Pelat panjat tebing Kuansing Rismayudi saat di jumpai di selah sela Latihannya mengatakan, ” target 5 emas kita merebut di kategori lead umur dan bolderan umum dan di team putra dan putri, ini target kita di Poprov mendatang,” kata Yudi sapaan sehari harinya

Yudi menegaskan, dari 17 nomor yang akan di lombakan,cuman yang harus kita bena di speed WR Karena kita tempat latihan speed belum ada.

” Itu yang menjadi ke dala saat ini yakni pasilitas latihan kita di Kuansing ini,” terangnya.

Sambung Yudi, dari lima target emas itu atlit kita sudah siap untuk bersaing dengan atlit lain. Dan sudah kita persiapan matang-matang.

” Ini kita latihan setiap hari sekarang mengingat hari semakin dekat tinggal hitungan bulan lagi kita, tentu porsi latihan kita selalu kita tingkatkan,” paparnya.

Sambung Yudi, terkait untuk persiapan atlit Alhamdulillah kita siap untuk dipertandingkan. Namun, Untuk langkah kedepan hanya tinggal persiapan mental,maka dari itu kami akan TC di luar Kuansing agar adek2-adek bisa beradaptasi di luar Kuansing.

Ditanya terkait pasilitas latihan saat ini apakah masih banyak kekurangan, Yudi mengatakan, kalau masalah pasilitas masih banyak yang kurang terutama di wall, karena tempat latihan sekarang hanya wall mini.

” Harapan kami kepada pemerintahan daerah untuk kedepannya untuk pembuatan venue atau wall ukuran nasional karena banyak bakat anak anak di bidang cabor panjat tebing. Namun walaupun fasilitas mini kita akan berikan yang terbaik buak negeri ini, dan mohon dukungan dari masyarakat Kuansing agar kita bisa juara nantik,” tutup Yudi.***